Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemerintah Kota Cilegon, Polres Cilegon dan PT Krakatau Information Technology


Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Cilegon dan Polres Cilegon tentang penyelenggaraan pembinaan pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta Kesepakatan bersama antara PT. Krakatau Information Technology dengan pemerintah Kota Cilegon terkait sinergi pengembangan dan pendayagunaan teknologi informasi di lingkungan pemerintah Kota Cilegon, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (11/3/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Cilegon H. EDI ARIADI. M.si., Kapolres Cilegon AKBP YUDHIS WIBISANA, S.IK, M.H, Sekda Kota Cilegon Ir. Hj SARI SURYATI, M.M, Direktur utama PT. KIT Sdr. AMIRUL MUKTAMAR, Kepala BPBD Kota Cilegon Sdr. ERWIN HARAHAP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Sdr  UTENG DEDI APENDI, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Sdr. Tb DIDI SUKRIADI, Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Sdr. ANDI AFANDI, Kadis Perkim Kota Cilegon Sdr. BUKHORI, Kabagops Polres Cilegon Kompol KOMARUL Wahyudi, SH, M.si, Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP BAI MA'MUN, SH, Para PJU Polres Cilegon dan Sekretaris Dispora Kota Cilegon Sdr. AAN.


Dalam Sambutan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik, MH mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Cilegon yang telah memfasilitasi  kegiatan antara Pemkot dengan Polres Cilegon dimana kegiatan ini merupakan satu langkah baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kota Cilegon, harapannya pada saat pelaksanaan program-program kedepannya dapat disinergikan antara pemerintah dan Polres Cilegon yang diperlukan untuk  menjaga Harkamtibmas di daerah Hukum Polres Cilegon. Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan keseriusan kita bersama dalam mewujudkan Cilegon yang lebih baik dengan adanya MOU ini harapannya tidak ada kendala.

Di Polres Cilegon juga terdapat penghitungan mundur waktu pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon, kita bekerjasama dengan KPU Kota Cilegon untuk mengingatkan masyarakat dan sebagai wujud kesiap siagaan anggota Polres Cilegon dalam mengamankan kegiatan Pilkada Kota Cilegon.

Polres Cilegon sudah melakukan kegiatan cooling system di wilayah melalui kegiatan sambang, FGD dan coffee morning dan semoga melalui Kegiatan MOU ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.


Dilanjutkan Sambutan Direktur KIT Sdr. AMIRUL MUKTAMAR

Berbicara tentang peran KS Grup tentu mempunyai sejarah yang cukup panjang, kami dari PT. KIT merasa terpanggil untuk memajukan kota cilegon, berapa kali kita sudah melakukan kegiatan kerja sama seperti meminjamkan alat-alat di Kementerian, UPD, dan terakhir kemarin kita melaksanakan Ujian calon PNS.

Saya mendapat kabar terdapat hacker yg meretas situs pemkot Cilegon. Ada beberapa yang harus dibenahi terkait masalah cyber, secara teknis perlu penguatan dari sisi security. Ini menjadi pelajaran kita semua mengenai sistem tidak bisa kalau sudah jadi, kemudian kita tinggalkan, harus di lakukan Maintenance, kedepan dengan adanya MOU ini kami siap bekerja sama membangun IT di Pemkot Cilegon agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Cilegon. Dimana cita cita Cilegon yang ingin mewujudkan Smart City, sehingga kota Cilegon dapat menjadi kota yang kita banggakan.

Contoh kecil smart city adalah Sistem traffic light cerdas, ini merupakan salah satu mimpi yang bisa kita wujudkan dimana kita dapat melihat langsung di cctv dan memberikan peringatan langsung di traffic light yang sudah terintegrasi.


Sambutan Walikota Cilegon H. EDI ARIADI. M.si.

Kami sudah menunggu MOU antara Polres Cilegon dengan PT. KIT, karena kita mempunyai dasar hukum terkait dengan kerjasama MOU ini, Jangan hanya pemerintah daerah namun juga antara Kodim, Polres Cilegon diharapkan juga dapat terintegrasi dengan baik.

Kondusifitas di kota Cilegon harus tetap terjaga. Banyak yang harus kita perhatikan, kami ingin  semuanya dapat terintegrasi dengan baik, Pemda sudah berangan angan ingin ada integrasi dari tingkat Kecamatan ke pemkot.

Bagaimana supaya pemkot memiliki aplikasi aplikasi yang bisa di akses oleh masyarakat Kota Cilegon. Saya mengapresiasi sekali kegiatan ini sehingga wujud smart city bisa kita wujudkan segera, Harapannya Cilegon makin kondusif, informasi dan sosialisasi kegiatan pemkot dapat diakses oleh masyarakat, sehingga dapat mengefisienkan waktu.

Video tron dapat di manfaatkan untuk kegiatan informasi publik, Kerjasama seperti ini agar dapat ditingkatkan lagi, sehingga dapat terselenggara dan terjalin dengan baik.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dan penyerahan cendera mata.

0 komentar:

 
Kembali Ke Atas