KAPOLDA BANTEN BERI ARAHAN KEPADA PERSONEL POLRES CILEGON


Kapolda Banten IRJEN POL Drs. AGUNG SABAR SANTOSO S.H., M.H. di dampingi PJU Polda Banten melaksanakan kunjungan ke Polres Cilegon yang di sambut langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH dan Pju Polres Cilegon, di Mako Polres Cilegon, Selasa 10/3/2020.

Dalam Kunjungan tersebut di awali Jajaran Kehormatan (Jarmat), dilanjutkan Poto Bersama serta dilanjutkan Pemberian arahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Cilegon dan Pju Polres Cilegon.


Adapun Sambutan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH. Kami sangat senang dah haru atas kunjungan kerja Kapolda Banten dalam rangka Asistensi ke Polres Cilegon dimana Polres Cilegon merupakan tempat kunjungan terakhir dalam rangkaian kegiatan Asistensi Kapolda Banten ke Polres jajaran Polda Banten, menyampaikan situasi Kamtibmas dan menyampaiakan beberpa Inovasi yang dilakukan Polres Cilegon diantaranya Pembangunan Pusat Pelayanan Terpadu, SKCK, SIM Delivery, One Gate System, Fitnes Center, Aplikasi Silagon (Sistem Informasi Lalulintas Polres Cilegon), Bhaja In Line Police (Bhayangkara Remaja Bersepatu Roda), Samling - Simling Show, Komunitas Relawan pertolongan korban laka lantas.


Dan dilanjutkan arahan Kapolda Banten mengucapan terima kasih kepada Kapolres Cilegon beserta para PJU Polres Cilegon dan personel Polres Cilegon yang telah menyambut kedatangan dalam agenda kunjungan kerja dengan sangat baik. Polres Cilegon sudah banyak Inovasi sesuai dengan yang dilaporkan oleh Kapolres dimana inovasi tersebut sangat bermanfaat untuk pelayanan kepada masyarakat akan tetapi akan lebih bagus lagi apabila dapat beroperasional. Inovasi yang sudah ada ini kalo bisa dipertahankan kalau bisa di tingkatkan lagi jangan sampai terjadi apabila ganti pimpinan inovasi tersebut terbengkalai atau tidak beroperasional lagi.

Kepada seluruh Personil Polres Cilegon agar dapat merubah mainset kita menjadi lebih baik agar dalam melaksanakan tugas secara ikhlas dan bertanggung jawab. Disini merupakan wilayah strategis banyak perusahaan yang berskala nasional dan internasional jika sudah terjadi gangguan keamanan dapat mengganggu aktifitas perekonomian.

Di Pusat Pelayanan Terbaru (Pusyandu) yang akan diresmikan agar disiapkan sarana dan prasarana sebaik mungkin akan dapat memudahkan masyarakat yang akan melapor ke Polres Cilegon diantaranya lengkapi petunjuk arah terkait lokasi Pusyandu, Prosedur, tanda Petunjuk Pelayanan dan Kamera CCTV. Terkait SKCK Online agar Kasat Intelkam dapat bekerja sama dengan para Kapolsek untuk melakukan sosialisasi terkait dengan Program SKCK online.


Kepada Kasat Reskrim dan anggota, apabila ada kasus yang meresahkan masyarakat dan memenuhi unsur harus diproses tidak perlu ditahan-tahan kalau bisa tuntut secara maksimal agar memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan lain serta Kapolres Cilegon harus bentuk tim pemukul untuk mencegah terjadinya tindakan preman dan premanisme guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di daerah hukum Polres Cilegon.

Ucapan terima kasih dari Kapolri atas pelaksanaan pengawalan dan pengamanan massa buruh ke DPRD Prov.  Banten dengan Tuntutan Tolak RUU Omnibus Law sehingga tidak terjadi aksi menutup jalan tol hanya terjadi kemacetan di jalur Protokol saja dikarenakan iring-iringan massa buruh. 



Dilanjutkan Penyerahan 1 (satu)  unit R4 dan 16 (enam belas) R2 Kendaraan dinas dari Kapolda Banten kepada Polres Cilegon yang di terima oleh Kapolres Cilegon.

0 komentar:

 
Kembali Ke Atas