Laksanakan Penelitian Pelayanan Tim Puslitbang Polri Sambangi Polres Cilegon


Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang  Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan sosialisasi  pengenalan satker di wilayah hukum Polda  Banten dan jajaran diantaranya Polres Cilegon, Kamis (12/3/2020).


Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said SIK.  selaku Ketua Tim Peneliti,  Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.Si selaku Konsultan dari LIPI dan AKP Welly Apriana, S.kom serta Penata Muda Triyanti S.E.

Pada saat kunjungan ke Polres Cilegon tim di sambut oleh Kabag Ops Kompol Kamarul wahyudi SH.MSi, Kabag Ren Kompol Sumaryo SH, Kasat Reskrim AKP Zamrul Aini SH. SIk. MH, Kasat Narkoba AKP Elang Prasetyo S. ikom, Kasat Binmas AKP Yudi Permana. SH, Kasat Intel AKP Bai Mamun SH, Kasat Tahti Iptu Cecep Kurniawan, KBO Sabhara I. Nyoman Sangri, Kasiwas Iptu Suparyo SH, Kanit Dikyasa Ipda Irwan Zainul.


Dalam sambutanya Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik MH yang dapam hal ini di wakilkan Kabag Ops Kompol Kamarul Wahyudi, SH, M.si mengucapkan selamat datang kepada tim Puslitbang Polri di Polres cilegon, dimana Polres Cilegon sedang membenahi sarana dan prasarana pelayanan masyarakat agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan polri lebih cepat dan ucapan terimakasih atas kedatangan tim dari pulitbang Polri dengan harapan bisa memberikan masukan atau saran dalam peningkatan pelayanan Polres Cilegon kepada masyarakat.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara.

Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability),  Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance),  dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda  Banten dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di Wilayah hukum:

1. Polres Pandeglang
2. Polres Serang Kota
3. Polres Serang
4. Polresta  Tanggerang
5. Polres  Cilegon.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan  Kapolres atau yg mewakili,  para Kabag dan Kasat.

Pada kesempatan kegiatan penelitian juga dilaksanakan Sosialisasi Company Profil Puslitbang Polri melalui Video.

0 komentar:

 
Kembali Ke Atas