TINGKATKAN PELAYANAN POLRES CILEGON LAKSANAKAN MOU SIM DAN SP2HP DELIVERY DENGAN KANTOR POS CILEGON

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Polres Cilegon Melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) Delivery Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Pemberitahuan Pekembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) antara Polres Cilegon dengan PT. POS (Persero) Cabang Cilegon yang dihadiri Oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik, MH dan Kepala Kantor Pos Cab. Cilegon, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek di Aula Rupatama Polres Cilegon, Selasa (18/2/2020).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik, MH mengatakan Adapun Kerja sama antara Polres Cilegon dengan kantor Pos Cab. Cilegon pada pagi Hari ini karena adanya kebutuhan peningkatan Pelayanan Polres Cilegon kepada masyarakat Dibidang Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan SP2HP,  kedepanya kita akan mempermudah masyarakat yang memiliki waktu sedikit dalam pembuatan SIM bisa ditinggal dan membayar biaya tambahan SIM delivery, untuk SP2HP untuk mempercepat memberitahukan pengembangan hasil Penyelidikan dimana Penyidik memiliki Kewajiban pemberitahuan kepada Pihak pelapor maka bisa mendelivery SP2HP tersebut, dimana untuk biaya tambahan Delivery Untuk dalam Kota Wilayah Polres Cilegon RP. 7000, Jabodetabek RP. 9000 selebihnya di suaikan oleh jarak.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH juga mengatakan ini sebenarnya hanya Option hanya pilihan tidak ada kewajiban kalo seandainya masyarakat ingin diberikan pelayanan lebih dengan membayar tambahan biaya yang sudah di tentukan oleh Kantor Pos bisa menggunakan Fasilitas SIM delivery, kalo untuk SP2HP sendiri itu dibebenkan oleh biaya Penyidikan, Tidak ada Kewajiban ini Cuma Pilihan Buat Masyarakat.

Dilanjutkan Sambutan Kepala Kantor Pos Cabang Cilegon Sdr. Julian Pradipta Sebelumnya pada bulan Januari 2020 PT. POS Indonesia Cab. Cilegon telah membuat kerjasama dengan Satintelkam Polres Cilegon berupa SKCK delivery. Pada prinsipnya kami siap mendukung dan mensukseskan program program dari Polres Cilegon. Wilayah teritorial PT. POS Indonesia (Persero) Cabang Cilegon pun sama dengan daerah hukum Polres Cilegon meliputi Kota Cilegon dan beberapa wilayah Kabupaten Serang.

Pola pengantaran kita telah menggunakan sistem digitalisasi sehingga dapat di akses / tracking keberadaan paket tersebut. Dengan menggunakan aplikasi yang bernama e-post dapat diakses menggunakan jaringan Internet.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi permohonan SIM di halaman Polres Cilegon dengan sistem Delivery.

 
Kembali Ke Atas