Polres Cilegon Peduli Penghijauan


Polres Cilegon bersama Forkopimda Kota Cilegon, PT. Krakatau Stell dan Bhayangkari Cab. Cilegon melaksanakan Penanaman Pohon dengan tema "Polri Peduli Penghijauan" kegiatan dilaksanakan di depan gedung Pusdiklat PT. KS, Jum'at, 10/1/2020.

Dalam sambutannya Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik,. MH mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan oleh Bapak Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Aziz, M.si, dengan tujuan sebagai upaya Polri ikut berpartisipasi mencegah Bencana Alam, satu dia antara tujuan mencegah banjir, tanah longsor dan mengurangi Polusi Udara sehingga efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainya.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 3000 batang terdiri dari Mahoni, Pule, Ketapang laut, Tambesi, Rambutan, Kelengkeng dan Mangga yang semua akan bermanfaat bagi Masyarakat dan lingkungannya dan kegiatan inipun dilaksanakan oleh Polsek jajaran mulai sejak tanggal 2 Januari 2020.

Dan dilanjutkan sambuta Walikota Cilegon yang menyampaikan apresiasi Kepada Polres Cilegon kerena ruang terbuka hijau di Kota Cilegon masih sedikit, maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat dan TNI-Polri menjaga dan merawat Pohon-pohon yang sudah di tanam dan semoga dengan adanya kegiatan ini semoga Cilegon terhindar dari Banjir.

Kegiatan dilanjutkan Simbolis penanaman Pohon yang dilakukan Oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana,  S.Ik, MH, Dandim 0623 Cilegon, Walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, Perwakilan Danlanal Banten, Wakapolres Cilegon, Kabagops Polres Cilegon dan Pejabat Utama Polres Cilegon.

 
Kembali Ke Atas