Guyub Bareng Ulama Dan Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Giat Memakmurkan Masjid

 


Cilegon ~ Dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah bersama para ulama dan warga masyarakat di Desa binaannya, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan guyub bersama dalam kegiatan memakmurkan Masjid menunaikan ibadah Sholat Dzuhur berjama’ah, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”. Senin (10/10/2022).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan dengan merangkul dan guyub bersama para tokoh ulama dan warga masyarakat di Desa binaannya.


Sebagai tindak lanjut terhadap atensi pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Minggu (09/10) turut serta dalam menunaikan kewajiban Sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Al – Ikhlas, Lingkungan Saung Masjid Rt 003/002, Desa Talaga, yang selanjutnya saling dialogis bersama dalam rangka menciptakan kamtibms yang kondusif di lingkungan tersebut.

 

Melalui kebersamaan tersebut semoga semakin tercipta kedekatan emosional yang erat sehingga akan menjadi lebih nyaman dalam menyampaikan pesan kamtibmas, bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu mari saling meredam berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, “Papar Rossi Sandara Agung.  


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa kehadiran jajaran personel Bhabinkamtibmas tersebut, semakin bisa bersinergi dan solid dengan para ulama umaro dan warga masyarakat di Desa binaannya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, “Tutupnya.

Post a Comment

Silahkan pilih mode yang ada untuk memberikan komentar.*

Previous Post Next Post