Kapolres Cilegon Polda Banten tindak lanjuti berita viral di medsos


Orangtua Sepakat Damai, Kapolres Cilegon  Polda Banten Ajak Sekolah Lebih Ketat Awasi Anak Didik


Cilegon - Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan telah terjadi Video viral di media sosial seorang siswa yang melakukan aksi kekerasan terhadap teman nya, dipastikan siswa SMP N 6 Cilegon.


Para siswa tersebut tercatat masih duduk di kelas VIII SMPN 6 Cilegon. Diketahui dari pihak sekolah, untuk pelaku berinisial PSR, sementara dua siswa yang menjadi korban berinisial NR dan AD.


Atas kejadian  tersebut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang menurunkan petugas jajaran Binmas dari Polsek Pulomerak dan Binmas Polres Cilegon untuk melakukan sambang ke sekolah.


Menurut "eko Tjahyo "Pihak sekolah telah memanggil orangtua pelaku dan korban untuk memediasi peristiwa yang terjadi pada Rabu (17-08 2022) itu, di lingkungan dekat sekolah, di wilayah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.


“Berdasarkan pengawasan dari pihak kepolisian, diketahui dari pertemuan antara kedua belah pihak antara orangtua pelaku dan korban telah disepakati untuk damai. Dengan syarat orangtua PSR berkenan memindahkan anak nya untuk keluar dari sekolah tersebut,” kata AKP Hadi Subeno.(selaku kasat Binmas Polres Cilegon)


Perdamaian pun terjadi, setelah orangtua pelaku menyepakati pemindahan PSR sebagai sanksi atas perbuatan anaknya. Rencananya PSR akan dipindahkan ke Pondok Pesantren. 


Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Sabtu (20-08 2022) mengajak seluruh pihak, baik orangtua siswa, terutama pihak sekolah, agar lebih memperketat pengawasan terhadap anak didiknya.

Hal ini menurutnya sangat penting, guna mencegah terjadinya aksi perundungan yang menyebabkan tindak kekerasan terhadap siswa di lingkungan sekolah, agar tidak terulang.


“Pihak sekolah harus lebih ketat mengawasi anak didiknya. Jangan sampai terulang kembali kasus ini,” kata Kapolres Cilegon.


Tidak hanya itu, mengantisipasi terjadinya kejadian serupa di sekolah lain, Kapolres Cilegon juga meminta  terhadap seluruh anggota jajaran Binmas di polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten untuk mengintensifkan kegiatan sambang ke sekolah dan memberikan himbauan Kamtibmas  agar situasi tetap kondusif di daerah hukum polres cilegon."tutupnya.

Posting Komentar

Silahkan pilih mode yang ada untuk memberikan komentar.*

Lebih baru Lebih lama