Personel Humas Polres Cilegon Berhasil Raih Sertifikat Pilot Drone Dari Federasi Drone Indonesia (FDI)


Cilegon, Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten Briptu Affandi Surya Darma setelah mengikuti kegiatan Training Dan Sertifikasi Drone selama 2 hari yang dilaksanakan Oleh Federasi Drone Indonesia (FDI) dari tanggal 21 Mei - 22 Mei 2022 berhasil membawa Sertifikat Pilot Drone dari Federasi Drone Indonesia ( FDI) yang dilaksanakan di Ruko Cifest Blok W No 9 U, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 23 Mei 2022.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH, MH Diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan bahwa Salah Satu Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten Briptu Affandi Surya Darma Setelah mengikuti kegiatan Training Dan Sertifikasi Drone yang dilaksanakan oleh Federasi Drone Indonesia (FDI) di Ruko Cifest Blok W No 9 U, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, berhasil Menerima Sertifikasi Drone Dari Federasi Drone Indonesia (FDI).



Dimana dalam kegiatan ini pertama dilaksanakan di Tahun 2022 dan ini angkatan atau gelombang ke 8 dan kegiatan diawali dengan Kegiatan Ruangan dengan dasar penggunaan Drone sesuai SOP yang telah diajarkan oleh pembina atau mentor yang memberi materi diantaranya H.Y.A. Dirgantara (Ketua umum FDI Nasional) dan Arya Dega (Penasehat FDI Nasional/Sekaligus Aktifis Drone Indonesia) Serta Sekjen Federasi Drone Indonesia Sdr. Sonny. Ujar IPTU Sigit Dermawan.


Selain mempelajari dasar-dasar menggunakan Drone atau pengoperasian Drone, kegiatan Yang dilaksanakan oleh FDI (Federasi Drone Indonesia) angkatan 8 yang dilaksanakan didalam ruangan serta dilanjutkan praktek dasar pengoperasian Drone dilapangan dan dilanjutkan pengenalan lapangan yang akan dilakukan ujian Praktek dasar dan lapangan serta kemampuan dalam menggunakan Drone sesuai standar Dari FDI dan Fasi. Tambah IPTU Sigit Dermawan.


Dan Dengan Pelaksanaan Training dan Sertifikasi Drone Dari Federasi Drone Indonesia (FDI) angkatan Ke 8 yang dilaksanakan dari tanggal 21 Mei - 22 Mei 2022 dimana Personel Kami Briptu Affandi Surya Darma berhasil meraih Sertifikat Drone Dari Federasi Drone Indonesia. Kata IPTU Sigit Dermawan.


Semoga dengan pelatihan yang diberikan kepada Personel Sihumas Polres Cilegon Polda Banten yaitu Briptu Affandi Surya Darma dapat diterapkan di Lapangan saat melaksanakan kegiatan peliputan kegiatan Polres Cilegon Polda Banten yang dapat mendukung kegiatan Sihumas Polres Cilegon Polda Banten. Tutup IPTU Sigit Dermawan.

Posting Komentar

Silahkan pilih mode yang ada untuk memberikan komentar.*

Lebih baru Lebih lama