BERANDA » , , » POLRES CILEGON MELAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI UNJU RASA DARI FEDERASI SERIKAT PEKERJA BAJA CILEGON (FSPBC) DI PT. KRAKATAU STELL

POLRES CILEGON MELAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI UNJU RASA DARI FEDERASI SERIKAT PEKERJA BAJA CILEGON (FSPBC) DI PT. KRAKATAU STELL

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 12:48 PM

Rabu, 26 April 2017 sekira pukul 08.15 wib di halaman Pos Billet PT. Krakatau Steel telah berkumpul massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC) yang dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi Sdr. ARIFIN untuk melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Wirerood PT. KS, dengan penanggungjawab Sdr. SAFRUDIN (Ketua Umum FSPBC).

Adapun tuntutan yang akan disampaikan yaitu :
- Menuntut pemberlakuan UMSK (Upah Maksimum Sektoral).
- Menuntut penyelesaian penyusunan PKB (Perjanjian Kontrak Bersama).
- Menuntut diberikannya Bonus/Jasa Produksi bagi buruh outsourching.

Untuk saat ini massa yang sudah berkumpul di titik kumpul kurang lebih brjumlah 500 orang dan rencananya massa akan bergeser menuju Kantor Logistik PT. KS untuk melakukan orasi dan kemudian bergeser menuju Wirerood dengan menggunakan 1 unit kendaraan komando Nopol A 8546 Y.

Sekira pukul 09.00 Wib massa bergerak menuju Gedung Logistik PT. KS,kemudian Setelah berorasi didepan gedung logistik, sekira pukul 09.23 wib massa tiba di depan gedung logistic PT Krakatau  Steel.

Adapun orasi yang disampaikan adalah :

- Menuntut pemberlakuan UMSK (Upah Maksimum Sektoral).
- Menuntut penyelesaian penyusunan PKB (Perjanjian Kontrak Bersama).
- Menuntut diberikannya Bonus/Jasa Produksi bagi buruh outsourching.

Dalam kegiatan orasi yang dilakukan di depan gedung logistik PT. KS,massa buruh mendapatkan pengamanan dari kurang lebih 30 personel Dalmas Polres Cilegon yang dipimpin oleh Kabagops Polres Cilegon.

Kemudian setelah menyampaikan orasinya sekira pukul 10.10 Wib massa bergerak menuju Wirerood PT.KS, setibanya di Wirerood massa langsung melaksanakan orasi, adapun orasi yang di sampaikan adalah sebagai berikut :

Menuntut pemberlakuan UMSK (Upah Maksimum Sektoral).

- Menuntut penyelesaian penyusunan PKB (Perjanjian Kontrak Bersama).
- Menuntut diberikannya Bonus/Jasa Produksi bagi buruh outsourching.

Sekira pukul 11.15 Wib di ruang rapat  divisi Keamanan Krakatau Steel dilakukan mediasi antara 7 orang perwakilan dari FSPBC yang di pimpin oleh ketua umum FSPBC Sdr. SAFRUDIN dengan Management PT Krakatau Steel Kota Cilegon yang dalam hal ini di wakili oleh Sdr. FARIZI selaku Chief Spesialis Management Outsorching PT. KS didampingi Kabag Ops Polres Cilegon KOMPOL  M. SUJATNA,  Kapolsek Ciwandan KOMPOL  DIDID IMAWAN, Danramil Ciwandan, Kanit Subdit I Intelkam Polda Banten KOMPOL  EDI GULTOM, Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP H AWAB,S.H., Kanit Intel Polsek Ciwandan, Kaur Bin Ops Intelkam Polres Cilegon IPTU HADI SUBENO, S.H., M.Si. dan  Kanit 4 Intelkam Polres Cilegon.

Dari giat mediasi tersebut diperoleh hasil bahwa :

- Untuk permasalahan UMSK (Upah Maksimum Sektoral) pihak Management akan membayarkan selambat-lambatnya pada bulan Mei 2017 beserta dengan rapelan yang terhitung dari Januari 2017 sampai April 2017.
- Untuk permasalahan PKB (Perjanjian Kontrak Bersama) pihak Management akan memerintahkan segera kepada tiap-tiap fendor dan akan di awasi oleh pihak Krakatau Steel.
- Untuk permasalahan Bonus disepakati akan di bicarakan kembali dengan pihak management pada minggu depan (waktu dan tempat akan di informasikan).

Giat mediasi berakhir sekira pukul 12.35 Wib dengan kondusif, selanjutnya perwakilan FSPBC dipimpin Ketua Umum menyampaikan hasil mediasi yang telah di sepakati keduabelah pihak kepada seluruh anggota FSPBC.


Kegiatan aksi unjuk rasa mendapatkan pengamanan dari Polda Banten , Para Kapolsek jajaran Polres Cilegon, Personil Polres Cilegon, Personil Polda Banten, 1 SSK Brimob Polda Banten dengan jumlah keseluruhan sekitar 350 personil yang di pimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP R. ROMDHON NATAKUSUMA, S.H.,S.Ik.







Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved