BERANDA » , , , » FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) POLRES CILEGON

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) POLRES CILEGON

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 9:09 PM

Selasa 26 September 2017 pukul 08.00 Wib bertempat di aula Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) dengan tema “Meningkatkan kerukunan antar umat beragama guna mencegah Intoleransi demi keutuhan NKRI” yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Cilegon dengan penanggungjawab Kapolres Cilegon AKBP R ROMDHON NATAKUSUMA, S.H., S.Ik.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Cilegon AKBP R ROMDHON NATAKUSUMA, S.H., S.Ik., Ketua FKUB Kota Cilegon KH. Abdul Karim Ismail, Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Bhaktiyasa Saputri SH, MH, Kaurbinops Binmas Polres Cilegon IPTU H. Sobarna, para Kapolsek jajaran Polres Cilegon, Kasubbid Wawasan dan kebangsaan Kesbangpol Kota Cilegon Sdr. Hamid, SE, Perwakilan agama Nasrani, Perwakilan agama Hindu, Perwakilan agama Budha, Perwakilan agama Konghucu, para anggota Bhabinkamtibmas Polres Cilegon, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, BEM Untirta Cilegon,BEM Al Khaeriyah Cilegon, KNPI Kota Cilegon, PHDI dan GKI-C sekitar 100 orang.
Dalam sambutan Kapolres Cilegon berterimakasih atas kehadiran para tamu undangan untuk hadir pada acara FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) ini, tujuan diadakannya kegiatan FGD ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kota Cilegon untuk mencegah terjadinya intoleransi guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu juga untuk mewujudkan cita cita para pahlawan yang telah berjuang demi terbentuknya NKRI.

Dan di lanjutkan sambutan Ketua FKUB Kota Cilegon, ketua FKUB berterimakasih atas diadakannya kegiatan FGD ini karena dapat menjadi sebagai wadah pemersatu antar lintas agama, suku, ras dan golongan, perlu kita sadari perbedaan itu sudah merupakan ketentuan dari Allah karena setiap individu tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.
Di masa kemerdekaan ini kita sebagai penerus bangsa harus dapat menjaga dan memelihara apa yang sudah dicapai oleh para pahlawan yaitu persatuan bangsa, perlu diketahui hal tersebut dapat terwujud atas dasar kerukunan sehingga dengan adanya wujud kerjasama antar agama, suku, ras dan golongan saat itu terwujudlah kemerdekaan Indonesia, saya memohon dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon ikat erat erat tali persaudaraan kita agar selalu tercipta kedamaian dan ketenteraman di Kota yang kita cintai ini.




Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved