BERANDA » , » TARAWEH BERKUNJUNG KAPOLRES CILEGON DI KELURAHAN TEGAL RATU CIWANDAN

TARAWEH BERKUNJUNG KAPOLRES CILEGON DI KELURAHAN TEGAL RATU CIWANDAN

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 11:01 PM

Rabu tanggal 07 Juni 2017 sekira pukul 19.10 Wib bertempat di Masjid Jami Baitul Khalik Link. Lijajar Kel. Tegal Ratu Kec. Ciwandan Kota Cilegon, Kapolres Cilegon R. ROMDHON NATAKUSUMA S.H.,S.Ik., dan PJU Polres Cilegon melaksanakan Sholat Isya Berjamaah dan Tarawih bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat dengan Imam Sdr. H. HASAN jumlah jemaah sekitar 150 orang. 

Selesai melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan pemberian Tausiah / ceramah oleh Kapolres Cilegon AKBP R. ROMDHON NATAKUSUMA, S.H., S.IK.

Dalam Tausiah tersebut Kapolres Cilegon menyampaikan terkait dengan Toleransi antara umat beragama, dimana dijelaskan pada Surat Al-Hujarat (49) Ayat ke 13 yang isinya Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, serta menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kalian saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah ialah orang yang paling takwa. Sesunggguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal 

Sedangkan beberapa saat ini sempat terjadi hal2 terkait intoleransi dibeberapa wilayah di negara kita oleh sebab itu mari kita saling menjaga toleransi antar umat beragama dimana disebutkan pada QS Al-Kafirun pada ayat ke 6 yang menyebutkan Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku 

Kapolres juga mengajak agar kita  tingkatkan iman dan takwa kita selama bulan Ramadhan sehingga kita dapat kembali fitri pada saat hari raya nanti.

Selesai memberikan ceramah selanjutnya Kapolres memberikan bantuan sumbangan pembangunan masjid yang diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Jami Baitul Khaliq Sdr. H. ABDUL MANAF.

Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved