BERANDA » , , , » SUPERVISI SOP POLRI DALAM RANGKA OPS RAMADNIYA KALIMAYA 2017 DI WILKUM POLRES CILEGON

SUPERVISI SOP POLRI DALAM RANGKA OPS RAMADNIYA KALIMAYA 2017 DI WILKUM POLRES CILEGON

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 11:47 PM

Selasa, 20 Juni 2017 pukul 10.00 Wib bertempat di ruangan Rupatama Polres Cilegon telah dilaksanakan Giat Supervisi SOP Polri Mabes Polri Dalam Rangka " OPS RAMADNIYA KALIMAYA 2017" di Polres Cilegon.
Team Supervisi terdiri dari 4 personil diantaranya
1.BRIGJENPOL Drs. HASANUDDIN, SH. MH selaku ketua Team Supervisi SOP POLRI.
2.KOMBESPOL Drs. RICKY WAKANNO (anggota).
3.KOMBESPOL GODHELP MANSNEMBRA. Sik. (anggota)
4.AKBP.KISNADI (sekretaris)
Hadir dalam acara supervisi
KAPOLRES CILEGON AKBP.R.ROMDHON NATAKUSUMA. SH. Sik, Waka Poles Cilegon KOMPOL DHANI GUMILAR. SH. MH, KABAGOPS Polres Cilegon KOMPOL M. SUJATNA. SH,KABAG SUMDA Polres Cilegon KOMPOL YAYA MULYA JAYA, SH, PJU Polres Cilegon,dan Para perwira Polres Cilegon.
Sambutan Kapolres Cilegon
Kapoles Cilegon menyampaikan ucapan selamat datang kepada Team Supervisi SOP Polri yang sudah tiba di polres Cilegon untuk melaksanakan Supervisi dalam rangka mengecek kesiap siagaan Polres Cilegon dalam menghadapi Operasi Ramadniya 2017, secara umun Polres Cilegon sudah siap untuk melaksanakan Operasi Ramadniya 2017 yang ditandai dengan Upacara Pergeseran Pasukan (Serpas) yang dilaksakan pada hari Senin tanggal 17 Juni 2017,dan anggoata yang terlibat dalam Sprin Pam mulai melaksanakan Operasi Ramadniya pada pukul 24.00 Wib. Tanggal 20 Juni 2017.
Secara keseluruhan Polres Cilegon menurunkan sekitar 200 personil pengamanan Operasi Ramadniya 2017 yang terbagi kedalam 7 Pos Pengamanan (POSPAM) diantara nya :
1.Pos Pam 1 Pelabuhan Merak
2.Pos Pam 2 Gerem
3.Pos Pam 3 Cilegon
4.Pos Pam 4 Cibeber
5.Pos Pam 5 Ciwandan
6.Pos Pam 6 Anyar
7.Pos Pam 7 Cinangka
Posko Ops Mako Polres Cilegon.
Untuk pengamanan H- sampai hari H Idul Fitri personil pengamanan di pusatkan di sepanjang jalur Protokol sampai ke Pelabuban Merak (PosPam 3 Pelabuhan Merak) untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik ke pulau Sumatra,kemudian untuk pengamanan Hari H Idul Fitri dah H+ personil akan ditempatkan di jalur pariwisata anyer untuk melayani masyarakat yang akan berwisata ke pantai Anyer.
Arahan dan penekanan Tim Supervisi
Kami Team Supervisi dari SOP Polri mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Cilegon dan Jajaran karena telah siap menerima Kami selaku Team Supervisi dari mabes Polri. Kami juga mengapresiasi kepada Polres Cilegon yang telah siap siaga menerima team Supervisi walaupun kunjungan supervisi ke Polres Cilegon diadakan secara mendadak atau tidak sesuai jadwal.
Operasi Ramadniya tahun ini tidak ada Polda yang diprioritaskan tetapi semua Polda melaksanakan kegiatan operasi Ramadniya dari Sabang sampai Papua sama melaksanakan kegiatan operasi ini hanya yang disebutkan tadi ada 7 Polda yang merupakan Polda yang mendapat atensi khusus dari Mabes Polri karena memang kegiatannya beda dengan Polda Polda yang lain.
Kegiatan Supervisi ini setiap tahun dilaksanakan sesuai dengan jadwal kegiatan dari SOP Polri di mana tujuannya adalah sebagai alat kontrol kemudian juga untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan dari wilayah untuk menghadapi dan melaksanakan operasi Ramadniya, Apakah operasi ini sudah disiapkan dengan baik apa sudah terlaksana dengan baik, atau masih ada kekurangan, mulai dari anggota sampai ke sarananya, supervisi ini diharapkan sebagai masukan bagi pimpinan Polri untuk mengetahui apakah rencana-rencana yang sudah digulirkan dari pusat sudah dilaksanakan oleh wilayah atau belum,secara umum persiapan Polres Cilegon dalam menghadapi Operasi Ramadniya sudah cukup baik bila dilihat dari paparan yang disampaikan oleh KabagOps Polres Cilegon.
Kegiatan Supervisi selesai pada pukul 11.30 wib, dan dilanjutkan dengan pengecekan PosPam didampingi oleh Kapolres Cilegon dan PJU Polres Cilegon.




Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved