BERANDA » , » KUNJUNGAN KORLANTAS MABES POLRI KE ASDP PELABUHAN MERAK DALAM RANGKA RAPAT KESIAPAN PELAKSANAAN ARUS MUDIK LEBARAN 2017

KUNJUNGAN KORLANTAS MABES POLRI KE ASDP PELABUHAN MERAK DALAM RANGKA RAPAT KESIAPAN PELAKSANAAN ARUS MUDIK LEBARAN 2017

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 2:02 PM

Rabu, 12 April 2017 sekira pukul 11.10 wib telah tiba kunjungan dari Korlantas Mabes Polri Kabidjemen Opsrek dengan Katim (Kombespol Drs Darto Juhartono MH) beserta Kaden PJR Korlantas (Kombespol Bambang Sentot ST MT) dan Kabid Koorlantas Mabes Polri (AKBP Mansyur) setelah itu langsung melaksanakan rapat membahas tentang koordinasi dengan instansi terkait survey jalan dan pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2017.kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat PT.ASDP Merak.

Kegiatan di hadiri oleh kabag ops polres cilegon (Kompol Sujatna SH), Wakil Kapolres serang kota (Kompol Tidar), GM ASDP Merak (Sdr.Tommy L Kaunang), Ka KSOP Banten (Sdr.Abdul Aziz), Kasubdit Dikyasa Polda Banten (AKBP Tri Laksono), Ka KSKP Merak (AKP Tesyar R P),  Kapolsek Pulomerak (Kompol Kamarul W), KBO Lantas polres Cilegon (IPTU Beni G), Kasat Lantas Polres Serang Kota, Direktur PT.MMS, Kepala dishub Prov.Banten (Sdr. Ir Revri Aroes), Kepala Organda Prov. Banten, Kepala Dinas PU Prov.Banten, Ketua Gapasdap Merak (Sdr.Togar N), Jasa Raharja Prov.Banten, Jasa Raharja Putra,  Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Banten
(Sdr.Efendi)
 
Susunan Rapat tersebut ialah
1. Pembukaan
2. Sambutan GM Asdp Merak
3. Paparan bina marga
4. Paparan polda banten
5. Diskusi dan kesimpulan
6. Penutup.

# Sambutan diawali oleh GM. ASDP Merak menyampaikan paparan terkait persiapan Pelabuhan Merak baik sarana dan pra sarana menjelang Ops Lebaran tahun 2017. Selain itu di sampaikan pula kesiapan Dermaga 6 beroperasi pada ops lebaran 2017.

# Acara yg kedua ialah paparan dari Bina Marga Banten menyampaikan persiapan Infastruktur khususnya Jalan dan jempatan menghadapi Arus mudik lebaran 2017,selain itu kesiapan alat berat bilamana terjadi bencana alam.
Untuk Prov Banten memaksimalkan ruas jalan yang mengalami kerusakan terutama jalur yg dilalui arus pemudik.

# Acara yg ketiga ialah paparan dari Polda Banten (AKBP Tri Laksono) :
Rencana pengamanan jalur mudik lebaran 2017 dari tanggerang sampai dengan Merak, disampaikan penempatan personil dan pos pengamanan di beberapa titik yg sudah di tentukan di pusat keramaian dan indikasi menghambat jalur.

# Penyampaian terima kasih dari Kombespol Drs Darto Juhartono bahwasannya dari penyampaian persiapan menjelang angkutan lebaran sudah siap.walaupun setiap tahunnya jumlah kendaraan selalu meningkat tetapi metode/rencana yg akan diterapkan pada ops lebaran nanti semoga berdampak baik dan dapat mengurai kepadatan/ mengurai kemacetan serta antrian.
Beliau meminta agar di adakan kembali rapat membahas teknis dengan menghadirkan instansi terkait agar dapat bersatupadu dalam menghadapi ops lebaran.
- (AKBP Mansyur) menambahkan bahwa penempatan Toilet Portable sangat bermanfaat.agar jumlahnya ditambah.

PT.MMS
Penempatan cctv yg terintegrasi dengan koorlantas dan NTMC agar dapat memantau perkembangan arus lebaran.


Pada pukul 12.30 wib kegiatan berakhir selanjutnya rombongan melaksanakan  isoma di ruang vip asdp Merak setelah isoma langsung melanjutkan kunjungannya ke PT.ASDP Bakauheni





Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved