KAPOLRES CILEGON SEBAGAI NARASUMBER KULIAH UMUM MAHASISWA UNTIRTA CILEGON

Rabu, 08 Maret 2017 sekira pukul 11.00 Wib bertempat di Kampus Untirta Teknin Cilegon telah dilaksanakan Kuliah Umum dalam rangka Meningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Hukum Menuju Banten Bersatu.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Cilegon AKBP R. ROMDHON N. SH, S.IK., yang sekaligus sebagai Narasumber,  Kabag Sumda Polres Cilegon KOMPOL ASEP S JUHRI, S. Ip., M. Si, M.H., Wakapolsek PuloMerak AKP CHOTIDJAH, Dekan Fakultas Teknik Untirta Cilegon Dr. ENGALI ALHAMIDI, SI. MI., serta tamu undangan sekitar 75 orang.

Dalam sambutannya Dr.  ENGALI ALHAMIDI menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut
hangkat dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita tahu bersama bahwa Fakultas Teknik Cilegon ini berada di tengah perindustrian sudah jadi barang tentu keberadaan industri ini menjadikan fakultas ini lebih unggul dari pada fakultas lain yang berada di luar Cilegon,

Namun kebradaan industri tersebut belum menjamin lulusan Fakultas ini bisa langsung bekerja di perindustrian yang brada di cilegon, selain Fakultas Teknik Untirta Cilegon banyak juga lulusan dari Fakultas Universitas dari luar Banten yang ingin bekerja di Daerah Cilegon ini. 
Pada saat ini, Fakultas Teknik Untirta terdiri dari 6 jurusan Strata I yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Sipil. Semua jurusan telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kecuali Teknik Sipil.

Kemudian di lanjutkan pemberian materi Kapolres Cilegon AKBP R. ROMDHON N. S.,S.H, S. IK., selaku Narasumber dalam Kuliah Umum dalam rangka Meningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Hukum Menuju Banten Bersatu, 

Dalam pembahasannya ada beberapa Faktor penyebab pemuda terseret tindakan terorisme, diantaranya :

- Kemiskinan.
- Kurangnya Pendidikan Agama.
- Gencarnya Infiltrasi Kelompok Radikal.
- Lemahnya Semangat Kebangsaan.
- Kurangnya Pendidikan Kewarganegaraan.
- Kurangnya Keteladanan.
- Tergerusnya Nilai Kearifan Lokal oleh Arus Modernitas Negatif.

Kemudian Kapolres Cilegon berharap kepada para Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum ini dapat mengharumkan nama bangsa dengan kreatifitas dan prestasi yang baik agar generasi muda di kota cilegon ini menjadi cerminan bagi generasi-generasi muda yang berada di daerah lain.

Selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan Kabag Sumda Polres Cilegon dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada Fakultas Untirta Cilegon yang telah menyelenggarakan Kuliah Umum dalam rangka Meningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Hukum Menuju Banten Bersatu,

Kemudian Kabag Sumda Polres Cilegon memberikan gambaran tentang Pemuda Adalah Aset Bangsa yang sangat berharga dan merupakan masa depan Negeri ini namun ironisnya kini tidak sedikit kaum muda yang justru menjadi pelaku terorisme yang sangat mencoreng nama baik bangsa ini.





Lebih baru Lebih lama