BERANDA » , » PEMBELOKIRAN JALAN DI DESA MARGAGIRI BOJONEGARA

PEMBELOKIRAN JALAN DI DESA MARGAGIRI BOJONEGARA

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 10:32 PM

 Rabu 07 September 2016 Sekira pukul 18.00 Wib bertempat dipintu masuk pelabuhan umum PT. bandar Bakau Jaya Ds. Marga Giri Kec. Bojonegara Kab. Serang telah dilaksanakan aksi pemblokiran jalan pintu masuk PT. BBJ oleh masyarakat Ds. Marga giri sebanyak kurang lebih 80 orang.

Adapun keinginan yang dituntut oleh masyarakat kepada perusahaan adalah :
1. Rekruitmen tenaga kerja lokal
2. Adanya pembenahan jalan menuju ke lokasi pelabuhan
3.Agar warga Masyarakat sekitar diizinkan untuk berjualan di sekitar lokasi pelabuhan.

kemudian setelah mendapatkan arahan dari kapolsek bojonegara AKP R. MOCH SOFIAN, SH masyarakat diminta untuk mediasi dengan pihak perusahaan, adapun mediasi tersebut di hadiri oleh perwakilan warga sebanyak 5 orang , Kepala Desa Margagiri, Pihak PT. BBJ sdr. James Wijaya (Pimpinan cabang) sdr. Aminullah (Kuasa Hukum PT.BBJ),  Kapolsek Bojonegara, Danramil Bojonegara, Ketua Karang taruna Ds. Margagiri H. Hastari, H. Arsyad,  Hj. Mahsudi (Tomas)
Adapun  hasil mediasi tersebut didapatkan hasil sebagai berikut :
- mengenai jalan yang belum layak pakai pihak perusahaan akan secepatnya melakukan perbaikan namun saat ini pihak perusahaan sedang mempelajari terkait dengan alat (fibro) yg akan digunakan mengingat akan ada dampak terhadap masyarakat baik kebisingan maupun getaran yg ditimbulkan.

- untuk rekruitmen tenaga kerja saat ini pihak perusahaan belum bisa merekrut tenaga kerja baru mengingat perusahaan masih menggunakan karyawan yg sebelumnya bekerja di lokasi pelabuhan Pelindo II namun apabila akan merekrut tenaga kerja baru pihak perusahaan akan memprioritaskan dari warga masyarakat kp. Solor lor dan kp. Solor kidul ds. Margagiri Bojonegara melalui Kantor Desa.
- mengenai jualan masyarakat di lokasi PT.Bandar Bakau tidak di larang namun harus mentaati aturan yang telah di terapkan oleh Pihak Bandar Bakau yaitu tempat yang telah di tentukan untuk mengurangi resiko kecelakaan mengingat banyak kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan dan untuk saat ini pedagang asongan tidak di perbolehkan hanya kantin dan untuk saat ini sudah ada 5 warung yg sudah berdiri.
- mengenai kontribusi perusahaan ke masyarakat pihak perusahaan berencana akan memberikan uang sebesar Rp 1.000.000 kepada masjid Kp. Solor Lor dan Kp.Solor Kidul pada setiap awal bulan.
- Terkait penyiraman jalan pihak PT Bandar bakau akan melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu
- terkait dengan usulan mushola di lokasi PT Bandar Bakau pihaknya mendukung usulan masyarakat
-rencana akan dilaksanakan rapat kembali pada hari selasa tanggal 13 september 2016, pukul 10.00 wib di aula kel margagiri bojonegara dan sekaligus jawaban dr pihak PT Bandar Bakau yg belum di realisasikan oleh pihak perusahaan.kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.



Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved