BERANDA » , » LANJUTAN AKSI MOGOK KERJA PT.SMI (SAMUDRA MARINI INDONESIA)

LANJUTAN AKSI MOGOK KERJA PT.SMI (SAMUDRA MARINI INDONESIA)

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 9:36 AM

Pada hari Jumat, tanggal 06 Mei 2016 pukul 07.00 Wib bertempat di area jalan pintu masuk 1 PT. SMI Ds. Bojonegara Kec. Bojonegara Kab. Serang  Telah Melaksanakan Giat Mogok Kerja Karyawan PT.SMI yang tergabung dalam PK SBSI PT. SMI dengan jumlah massa + 500 orang dan penanggung jawab Ketua PK.SBSI PT.SMI Sdar. SUAEDI.

Adapun alasan mogok kerja sebagai berikut :
-          belum dipekerjakan nya kembali karyawan PT.SMI yang habis kontrak sebanyak 14 Orang dan merupakan angguta PK SBSI PT.SMI yang telah di PHK sepihak tanpa melalui proses perundingan Bipart6i, sesuai batas surat keputusan gagalnya perundingan Biparti.
-          Tidak adanya peraturan perusahaan untuk seluruh pekerja
-          Upah dibawah UMK
-          Tidak diberikannya surat perjanjian kepada seluruh pekerja, atau surat perjanjian kerja tidak di buat rangkap
-          Penandatanganan kontrak kerja di bawah ancaman, apabila tidak ditandatangani akan di PHK sepihak dianggap mengundurkan diri tanpa kompensasi pesangon walaupun masa kerja sudah 5 tahun bahkan lebih, serta sudah menandatangani kontrak 10 kali bahkan lebih.
Selanjutnya pada pukul 16.00Wib telah dilaksaakan pertemuan Triparti di Rumah Makan Simpang Raya KAB. SERANG YANG DIMEDIASI oleh kasi PHI Disnaker Kab. Serang Sdr. NANA antara Management PT. SMI Sdr. Ir. RILENDI, Sdr. Tb. SUKONO, Sdr. HARTONO, kuasa hukum PT. SMI Sdr. JULIANTO dengan perwakilan Kartawan PT. SMI yang diwakili oleh Ketua Umum SBSI Sdr. MUKHTAR PAKPAHAN, Ketua Korwil SBSI Prov. Banten Sdr. NURHAMIM, SH, sekertaris korwil SBSI Prov. Banten KHIMATUL WAHID,  Ketua PUK SBSI PT. SMI Sdr. SUAEDI serta dihadiri oleh Kasat intelkam Polres Cilegon AKP H. AWAB, SH, Kapolsek Bojonegara AKP R. MOCH SOFIAN dan KBO Intelkam IPTU HADI SUBENO, SH, M.SI.
Adapun hasil dari pertemuan ini belum ada titik terangnya atau belum adanya persetujuan dari kedua belah pihak, dengan belum ketemunya kesepakatan ini, kedua belah pihak akan melaksanakan mediasi kembali.kegiatan ini mendapatkan pengawalan dari Polres Cilegon di bawah pimpin Kapolsek Bojonegara AKP R. MOCH SOFIAN dengan 200 Personil Polres Cilegon beserta Polsek Jajaran Polres Cilegon.

Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved