BERANDA » , , » KUNJUNGAN KAPOLDA BANTEN DI PULO PANJANG

KUNJUNGAN KAPOLDA BANTEN DI PULO PANJANG

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 6:01 PM

Rabu tanggal 24 Februari 2016 sekira pukul 08.00 wib bertempat di kampung grenyang desa argawana kecamatan puloampel kabupaten serang telah datang rombongan Kapolda Banten BRIGJEN BOY RAFLI AMAR beserta PJU Polda Banten untuk melaksanakan kegiatan Sambang Nusa ke Desa Pulau Panjang, Kecamatan Pulo Ampel,Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
Selanjutnya sekira pukul 08.45 wib telah tiba rombongan Kapolda Banten di Desa Pulau Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kedatangan Kapolda langsung disambut dengan kegiatan foto bersama perwakilan pelajar dan masayarakat yang berada di Desa Pulo Panjang.
Adapun untuk susunan acara dalam kegiatan sambang nusa di desa pulo panjang adalah.
1.    Pembukaan
2.    Sambutan Wadir Polair Polda Banten AKBP NOERWIYANTO,S.IK
3.    Sambutan Camat Puloampel DEDI SUPENDI,SE
4.    Sambutan Direktur Indonesia Power Sdr. HANAFI NUR RIFAI
5.    Sambutan Kapolda Banten BRIGJEN BOY RAFLI AMAR
6.    Penyerahan bantuan kepada masyarakat
Dalam kegiatan Sambang Nusa kali ini mengambil tema "TATAP MUKA KAPOLDA BANTEN DENGAN MASYARAKAT DALAM RANGKA ANTISIPASI MASUKNYA PAHAM RADIKAL DAN ANTI PANCASILA DI WILAYAH HUKUM POLDA BANTEN
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten BRIGJEN BOY RAFLI AMAR, Kepala DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Provinsi Banten, GM Indonesia Power Sdr. HANAFI NUR RIFAI, Direktur PT.ABAYA Sdr. MADIAN SAHDIANTO, PJU Polda Banten, PJU Polres Cilegon,Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Camat Puloampel DEDI SUPENDI,SE, Tokoh masyarakat desa Pulau Panjang, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, perwakilan pelajar tingkat SD sampai dengan SMA dan beberapa tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 100 orang
Dalam sambutannya Kapolda Banten mengucapkan puji syukur atas terlaksananya kegiatan sambang nusa serta penanaman bibit pohon mangrove,Kapolda Banten mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang menyempatkan hadir pada kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata kita dalam menanamkan kepedulian terhadap kelestarian dan lingkungan hidup. Sebagaimana kita ketahui bersama Polda Banten mempunyai wilayah hukum perairan yg cukup luas dengan panjang garis pantai kurang lebih 462,5 km yg dimulai dari Tirtayasa Kab serang sampai dengan Malimping Kabupaten Lebak dimana di dalamnya terdapat pulau pulau.
Dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah, Polri telah menyusun Strategi dan kebijakan yang diimplementasikan melalui berbagai program yang salah satunya adalah kegiatan sambang nusa ke pulau-pulau yg berpenduduk, untuk menyikapi program Polri tersebut, Polda Banten juga telah menerapkan program-program yang tertuang dalam Strategi Kapolda Banten "Polisi Sahabat Alam".Strategi ini diimplementasikan melalui kegiatan seperti penanaman bibit pohon mangrove. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tantangan lingkungan hidup paling berat yang dialami manusia di muka bumi ini adalah terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim yg dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam serta menurunnya persediaan pangan dan air bagi masyarakat.Kegiatan yg kita laksanakan pada hari ini menjadi salah satu upaya mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim dengan mengintensifkan penanaman pohon untuk mempertahankan keutuhan ekosistem laut dan lingkungan.Kegiatan sampai dengan selesai kegiatan ini berlangsung, situasi kondusif aman terkendali.





Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved