AKSI UNJUK RASA WARGA BOJONEGARA YANG TERGABUNG DALAM GERAKAN MASYARAKAT BOJONEGARA BANTEN


Pada hari Senin tanggal 25 Januari 2016 sekira pukul 07.00 Wib bertempat di akses jalan PT. BAM Group tepatnya depan pintu masuk 1 PT. Samudera Marine Indonesia ( SMI ) Jl. Raya Bojonegara KM. 6 Kp. Lumajang Ds. Bojonegara Kec. Bojonegara Kab. Serang telah dilaksanakan aksi unjuk rasa dari Warga Bojonegara yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bojonegara Banten yang diikuti oleh massa kurang lebih 200 Orang dengan koordinator lapangan Sdr. MISNAN. Kegiatan ini mendapatkan pengawalan Polres Cilegon yang di pimpin oleh Kasubagbin Ops AKP DEDI RUDIMAN. Kapolsek Bojonegara AKP R.MOCH SOFIAN, SH selaku penanggung jawab lokasi kegiatan. AKP FAJUTAWAN.S.E, S.H Kasat Sabhara beserta 103 Personel Polres cilegon

Adapun tuntutan dari Warga Bojonegara yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bojonegara Banten sebagai berikut :

-      PT. BAM Group sudah tidak mengindahkan Perda Kab. Serang No. 08 Tahun 2011 tentang perlindungan dan pengelolaan.

-      PT. BAM Group tidak mengindahkan Perda Kab. Serang No. 12 Tahun 2011 tentang tanggung jawab sosial.

-      PT. BAM Group tidak menepati janji terhadap hak - hak masyarakat dan karyawan.

-      PT. BAM Group harus memperhatikan lingkungan dan menghentikan segala bentuk reklamasi laut, gunung dan sebagainya.

-      PT. BAM Group harus memberikan dana CSR sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

-      PT. BAM Group waijb mempekerjakan tenaga kerja lokal menjadi karyawan tetap.

-      PT. BAM Group wajib mencabut tuntutan terhadap Sdr. SAMBUDI dengan damai.

Sekira pukul 10.30 WIB perwakilan dari management PT. Batu Alam Makmur (BAM) Group Sdr. Ir. LENDY dan Sdr. ONY menemui perwakilan dari Gerakan Masyarakat Bojonegara Banten untuk membahas tuntutan dari Warga Bojonegara. Pihak management akan menampung aspirasi dari masyarakat Bojonegara dan akan melakukan rapat internal untuk membahas tuntutan tersebut selanjutnya pihak management meminta tenggang waktu selama satu minggu untuk memberikan keputusan terkait tuntutan yang diajukan oleh Gerakan Masyarakat Bojonegara Banten. Giat berakhir sekira pukul 11.15 WIB situasi tertib dan kondusif.



Lebih baru Lebih lama