BERANDA » , » AKSI UNJUK RASA DARI GABUNGAN BURUH KOTA CILEGON DI PROVINSI BANTEN

AKSI UNJUK RASA DARI GABUNGAN BURUH KOTA CILEGON DI PROVINSI BANTEN

Posted by POLRES CILEGON
Official Website Polres Cilegon, Updated at: 11:29 AM

Pada hari senin tanggal 23 November  skitar Pukul 10.00 Wib Polres Cilegon telah mengamankan aksi unjuk rasa buruh Kota Cilegon yang menuju Provinsi Banten. pengamanan giat buruh ini di pimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP ANWAR SUNARJO S.IK, M.H  beserta anggota Polres Cilegon serta Jajaran Polres Cilegon yang berjumlah 418 Personel ,adapun pihak SP-KEP yang diketuai oleh Sdr. RUDI SYAHRUDIN selaku ketua SP-KEP Kota Cilegon.kegiatan tersebut diikuti oleh masa yang berjumlah ± 1.000 orang buruh yang terdiri dari gabungan serikat buruh yaitu SP-KEP, KSPSI, SPMI, FSPSI Reformasi dan SBSI  menuju Provinsi  Banten dengan korlap Sdr. RUDI SYAHRUDIN . Adapun titik kumpul/ keberangkatan massa dibagi menjadi 2 tempat, yaitu:
-          Wilayah Ciwandan dari PT. Chandra Asri, Start PT. Chandra Asri – Cigading – Ciwandan – RM Bringin – Kawasan KIECC – SPIJ (dalam perjalanan massa akan mendatangi / menjemput perwakilan buruh dari masing-masing perusahaan yang akan ikut melakukan aksi);
-          Wilayah Merak dari PT. Statomer, Start PT. Statomer – Tegalwangi – Grogol – SPIJ ( dalam perjalanan massa akan mendatangi/menjemput perwakilan buruh dari masing-masing perusahaan yang akan ikut melakukan aksi).
Adapun tuntutan yang disampaikan yaitu :
-          Menolak UMK Kota Cilegon yang ditetapkan oleh Provinsi Banten karena tidak sesuai dengan rekomendasi Pejabat Walikota Cilegon;
-          Menolak PP No. 78 Tahun 2015 tentang Formulasi pengupahan.
Situasi sampai berakhirnya  pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa dari wilayah Hukum Polres cilegon menuju Provinsi Banten berjalan dengan kondusif aman terkendali.

Share This Post :
 
Copyright © 2016 Official Website Polres Cilegon. All Rights Reserved